Pages

Senin, 25 April 2011

Dragon Run

Permainan Dragon Run adalah permaianan yang dapat dimainkan oleh anak atau orang dewasa tanpa membutuhkan alat/media, yang dibutuhkan dalam permainan ini hanya jumlah anak minimal 10 maksimal 15 atau 20.
Cara memainkan dan aturan permainan: 

Anak dibagi dalam 2 kelompok, masing-masing kelompok berbaris memanjang kebelakang seperti Dragon dan posisi tangan memegang erat perut teman yang ada didepan, anak yang berada di barisan paling depan harus berusaha menarik atau mengambil anggota paling belakang(buntut) yang ada dilawan, kelompok siapa yang dapat paling banyak anggota maka itulah yang menang.

Analisa permainan:

dalam permainan ini banyak aspek yang dapat dikembangkan pada anak diantaranya anak dapat mengembangkan kecerdasan afektif, kognitif dan psikomotorik. kecerdasan afektif dalam permainan ini yaitu dimana anak dapat merasakan keceriaan atau kesenangan sesuai dengan masa anak yaitu bermain sambil belajar. kecerdasan kognitif dalam permainan ini yaitu dimana anak dapat menyusun strategi dalam menangkap lawan dan memenangkan permainan ini. adapun kecerdasan psikomotorik anak dalam permainan ini adalah disaat anak mengolah gerak menangkap lawan dan menghindar dari lawan agar tidak tertangkap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar